KUALITAS PELAYANAN LISTRIK PRABAYAR PADA PT. PLN (Persero) RAYON SAWITTO KABUPATEN PINRANG

Nurrahman (2013) KUALITAS PELAYANAN LISTRIK PRABAYAR PADA PT. PLN (Persero) RAYON SAWITTO KABUPATEN PINRANG. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of SAMPUL.pdf] Text
SAMPUL.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (341kB)
[thumbnail of PERSETUJUAN.pdf] Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (339kB)
[thumbnail of PERNYATAAN.pdf] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (401kB)
[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (376kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of BAB  I - II - III.pdf] Text
BAB I - II - III.pdf

Download (593kB)
[thumbnail of BAB  IV - V.pdf] Text
BAB IV - V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of BIODATA.pdf] Text
BIODATA.pdf

Download (5kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Listrik Prabayar pada PT. PLN (Persero) Rayon Sawitto Kabupaten Pinrang. Konsep pelayanan tidak ada yang sama, tergantung dari persepsi masing-masing orang yang menerima pelayanan itu. Maka dari itu, sangat penting bagi PT. PLN (Persero) Rayon Sawitto Kabupaten Pinrang untuk mengetahui seberapa besar kualitas pelayanan listrik prabayar yang mereka berikan kepada pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode suvey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang menerima pelayanan listrik prabayar pada PT. PLN (Persero) Rayon Sawitto Kabupaten Pinrang berjumlah 191 pelanggan. Sampel dalam penelitian berjumlah 129 orang dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, observasi dan telaah dokumen. Berdasarkan hasil penelitian terhadap Kualitas Pelayanan Listrik Prabayar pada PT. PLN (Persero) Rayon Sawitto Kabupaten Pinrang diukur dengan menggunakan 3 (tiga) sub variabel yakni, Prosedur Pelayanan, Kemampuan Sumber Daya Manusia dan Sarana dan Prasarana. Kesimpulan yang diperoleh yaitu Prosedur Pelayanan PT. PLN (Persero) Rayon Sawitto Kabupaten Pinrang menunjukkan bahwa pelayanan listrik prabayar sudah dianggap baik sebab petugas bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur dan memakai atribut PT. PLN (Persero) dalam bertugas. Sementara Kemampuan Sumber Daya Manusia PT. PLN (Persero) Rayon Sawitto Kabupaten Pinrang dapat dikatakan baik karena adanya pendidikan dan pelatihan melalui Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T) tentang pelayanan listrik prabayar. Sarana dan prasarana pada PT. PLN (Persero) Rayon Sawitto Kabupaten Pinrang sudah lengkap karena PT. PLN (Persero) Rayon Sawitto Kabupaten Pinrang adalah perusahaan negara yang telah dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan. Adapun masukan saran yaitu PT. PLN (Persero) Rayon Sawitto Kabupaten Pinrang perlu mengadakan sosialisasi bertahap kepada masyarakat khususnya di wilayah kerja kecamatan tentang pelayanan listrik prabayar. Untuk itu, perlu adanya peningkatan kemampuan sumber daya manusia dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan oleh pegawai dan tenaga kontrak/outshourcing. Dan untuk meningkatkan kualitas pelayanan maka perlu didukung sarana komputer dengan sistem pengolahan data secara online ke pusat baik komputer pelayanan administrasi maupun komputer pelayanan teknik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2013
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 14 Aug 2024 01:16
Last Modified: 14 Aug 2024 01:16
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/870

Actions (login required)

View Item
View Item