A, Ahriyadi Tri WiraBuana Putra (2013) PELAYANAN PENGADUAN PELANGGAN PADA PT. PLN (PERSERO) CABANG MAMUJU RANTING MANAKARRA. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of SAMPUL.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SAMPUL.pdf
Download (46kB)
![[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PENGESAHAN.pdf
Download (481kB)
![[thumbnail of PERSETUJUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PERSETUJUAN.pdf
Download (340kB)
![[thumbnail of PERNYATAAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PERNYATAAN.pdf
Download (419kB)
![[thumbnail of ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRACT.pdf
Download (106kB)
![[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
KATA PENGANTAR.pdf
Download (118kB)
![[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR ISI.pdf
Download (190kB)
![[thumbnail of BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (306kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Download (678kB)
![[thumbnail of BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (204kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (488kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (13kB)
![[thumbnail of BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BIODATA.pdf
Download (104kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui baggaimana proses Pelayanan Pengaduan Pelanggan pada PT. PLN (Persero) Cabang Mamuju Ranting Manakarra dalam rangka memenuhi kebutuhan informasi organisasi secara cepat dan akurat dalam melakukan peningkatan pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan telaah dokumen, sedangkan tekhnik analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitan di PT. PLN (Persero) Cabang Mamuju Ranting Manakarra mengenai pelayanan pengaduan pelanggan, berdasarkan tahapan pelayanan yang berdiri dari : Tangible (bukti fisik) yang meliputi : fasilitas ruang tunggu dan tempat duduk, loket pelayanan pengaduan pelanggan, dan fasilitas penunjang seperti TV atau pemutar music, toilet, tempat parkir, internet gratis / WIFI. Responsivness (daya tanggap) yang meliputi : tindakan yang dilakukan kepada pelanggan dalam menanggapi pengaduan, kecepatan dan kepastian dalam menangani pengaduan pelanggan. Reliability (kehandalan) yang meliputi : respon yang ditimbulkan oleh pelanggan pada saat petugas memberikan pelayanannya, kepuasan yang didapat pelanggan setelah menerima pelayanan, kepastian waktu penyelesaian dalam menangani pengaduan pelanggan. Assurance (jaminan) yang meliputi : keamanan di lokasi penelitian, kredibilitas yang didapatkan pelanggan. Emphaty (empati) yang meliputi : kemudahan pelanggan saat menemui customer services, perhatian yang diberikan kepada pelanggan. Dari data yang didapat melalui wawancara dan observasi pengamatan, menyimpulkan bahwa “Pelayanan Pengaduan Pelanggan Pada PT. PLN (Persero) Cabang Mamuju Rayon Manakarra” sudah cukup baik, meskipun ada kekurangan dalam pelayanan yang diberikan. Agar kualitas pelayanan menjadi lebih baik, ditunjang dengan perbaikan system yang lebih baik juga, dan diharapkan lebih peduli terhadap pengaduan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2013 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 03:25 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 03:25 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/882 |