NURHIDAYAH S, NURHIDAYAH (2018) STRATEGI PEMASARAN PT. GO-JEK INDONESIA DI KOTA MAKASSAR. Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 12. NURHIDAYAH S..pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. NURHIDAYAH S..pdf
Download (4MB)
Abstract
Strategi pemasaran merupakan salah satu jantung penunjang sebuah
perusahaan. Dalam pelaksanaan strategi secara keseluruhan terdapat rencana�rencana tindakan untuk mencapai sasaran perusahaan atas sasaran pasar.
Dengan penentuan strategi pemasaran yang tepat, berarti perusahaan telah
memiliki nilai lebih dalam menghadapi persaingan. Dengan penerapan strategi
pemasaran yang benar tentunya akan memberikan efek yang kuat terhadap
perusahaan. Seperti pada perusahaan penyedia jasa layanan transportasi online,
PT. Go-Jek Indonesia. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui
strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Go-Jek Indonesia di Kota Makassar
yang dilihat dari empat aspek yaitu produk, harga, distribusi, dan promosi yang di
ambil dari strategi pemasaran dilihat dari bauran pemasaran oleh Sofjan Assauri.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif untuk
menganalisis data yang diperoleh dari lokus penelitian dan dari informan yang
bersangkutan. Dengan teknik pengumpulan datanya yaitu melakukan wawancara
kepada informan dengan varibel yang di teliti, observasi di lapangan dan telaah
dokumen yang terkait.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran PT. Go-Jek
Indonesia di Kota Makassar dari empat aspek yaitu produk, harga, distribusi, dan
promosi sudah baik dengan melihat tanggapan informan yang terkait. Sehingga
yang menjadi saran untuk PT. Go-Jek Indonesia di Kota Makassar adalah masih
perlu ditingkatkan lagi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 17 Jan 2022 00:48 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 00:48 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/89 |