Andi, Asia (2013) KUALITAS PELAYANAN SURAT PENGANTAR IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) PADA KANTOR CAMAT MATTIRO BULU KABUPATEN PINRANG. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of Pengesahan OK.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pengesahan OK.pdf
Download (55kB)
![[thumbnail of DAFTAR Pustaka A. Asia.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR Pustaka A. Asia.pdf
Download (129kB)
![[thumbnail of INTISARI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
INTISARI.pdf
Download (11kB)
![[thumbnail of BAB I, II, III.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I, II, III.pdf
Download (307kB)
![[thumbnail of IV ok..ok.ok.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
IV ok..ok.ok.pdf
Restricted to Registered users only
Download (366kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan Surat Pengantar
Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pada kantor Camat Mattiro Bulu Kabupaten
Pinrang.
Penelitian ini menggunakan metode survei dan teknik pengumpulan data
menggunakan penyebaran angket/kuesioner terhadap data primer penelitian,
wawancara dengan beberapa responden representatif terhadap obyek penelitian,
telaah dokumen terhadap data sekunder penelitian, dan observasi lansung. Sedangkan
teknik analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif
kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Surat Pengantar Izin
Mendirikan Bangunan pada Kantor Camat Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang yang
terdiri dari sub variabel Tangible, Reability, Responsiveness, Assurance, dan
Emphaty secara keseluruhan dapat dikategorikan memuaskan. Namun untuk
meningkatkan kualitas pelayananan, diperlukan peningkatan sarana dan prasarana
melalui penambahan anggaran dan perawatan, peningkatan pelaksananaan standar
operasional prosedur, serta perlunya diklat-diklat pelayanan prima guna
meningkatkan kemampuan dan keterampilan aparatur, sehingga dengan demikian
diharapkan pemberi layanan mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat,
utamanya dalam pengurusan Surat Pengantar Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2013 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 07:21 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 07:21 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/895 |