Kas, Desy (2013) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA KANTOR KELURAHAN BENTENG SAWITTO KECAMATAN PALETEANG KABUPATEN PINRANG. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 1.sampul.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1.sampul.pdf
Download (41kB)
![[thumbnail of 2.kata pengantar.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2.kata pengantar.pdf
Download (186kB)
![[thumbnail of 3.Inti Sari.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3.Inti Sari.pdf
Download (9kB)
![[thumbnail of 4.Daftar Isi.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4.Daftar Isi.pdf
Download (298kB)
![[thumbnail of 7.Bab I,Bab II,Bab III.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7.Bab I,Bab II,Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (620kB)
![[thumbnail of 8.Bab IV,Bab V.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8.Bab IV,Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (952kB)
![[thumbnail of 9.daftar pustaka.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9.daftar pustaka.pdf
Download (155kB)
![[thumbnail of 12. riwayat hidup Penulis.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. riwayat hidup Penulis.pdf
Download (7kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pada kantor
Kelurahan Benteng Sawitto Kecamatan Paleteang kabupaten Pinrang. Untuk itu,
pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah kualitas pelayanan
pada kantor Kelurahan Benteng Sawitto Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengumpulan
datanya dengan menggunakan penyebaran angket/kuesioner, wawancara, telaah
dokumen dan observasi, sedangkan teknik analisis data yang dipakai dalam penelitian
ini adalah analisis deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa sub variabel Tangible (Bukti Langsung)
Meliputi Perlengkapan Kantor, Kenyamanan Ruang Tunggu dan Cara berpakaian
pegawai dalam kategori baik. Sub variabel Reliability (Kehandalan) meliputi
kemampuan pegawai menguasai tugasnya dengan baik, keakuratan pelayanan dan
keadilan pegawai dalam pelayanan berada dalam kategori baik. Sub variabel
Responsiveness (Daya Tanggap) meliputi kecepatan pelayanan, keseriusan pegawai
melayani masyarakat, dan pegawai selalu ada dikantor berada dalam kategori baik.
Sub variabel Assurance (Jaminan) meliputi Kepastian waktu penyelesaian pelayanan,
ketelitian pegawai dalam pelayanan dan kepastian biaya layanan berada dalam
kategori kurang baik. Selanjutnya Sub variabel Empathy (Toleransi) yang meliputi
kesopanan pegawai, keramahan pegawai melayani masyarakat, dan sikap tulus
pegawai dalam membantu masyarakat berada dalam kategori sangat baik. Secara
keseluruhan Kualitas pelayanan pada kantor Kelurahan Benteng Sawitto Kecamatan
Paleteang Kabupaten Pinrang dalam kategori baik. Oleh karena itu Pemerintah
Kelurahan Benteng Sawitto Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang harus
memberikan perhatian khusus dalam penanganan pelayanan kepada masyarakat
terutama dalam hal jaminan pelayanan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2013 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 02:02 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 02:02 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/922 |