PENGELOLAAN PAJAK RESTORAN PADA DINAS PENDAPATAN KOTA MAKASSAR

Rahmat, Fajar Rahim (2015) PENGELOLAAN PAJAK RESTORAN PADA DINAS PENDAPATAN KOTA MAKASSAR. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1.Lembar JUDUL.pdf] Text
1.Lembar JUDUL.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of 2.Lembar Pengesahan.pdf] Text
2.Lembar Pengesahan.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of 3.Halaman Persetujuan.pdf] Text
3.Halaman Persetujuan.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of 4.lembar pernyataan.pdf] Text
4.lembar pernyataan.pdf

Download (469kB)
[thumbnail of 5.KATA PENGANTAR.pdf] Text
5.KATA PENGANTAR.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of 6.INTISARI.pdf] Text
6.INTISARI.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of 7.Daftar Isi Tabel Gambar.pdf] Text
7.Daftar Isi Tabel Gambar.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf

Download (312kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of Daftar Riwayat Hidup.pdf] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (251kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengelolaan Pajak Restoran pada
Dinas Pendapatan Kota Makassar dalam upaya meningkatkan target dan realisasi
penerimaan pajak restoran agar dapat berkontribusi tinggi dalam rangka pencapaian
PAD Kota Makassar sebesar 1 Triliun.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini sebanyak 51 orang dengan menggunakan teknik sampling jenuh
sehingga sampel juga sebanyak 51 orang. Teknik pengumpulan data melalui
penggunaan kuesioner, wawancara, observasi, dan telaah dokumen. Selanjutnya
teknik pengolahan dan analisis data menggunakan teknik statistik deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengelolaan Pajak Restoran pada Dinas
Pendapatan Kota Makassar telah berjalan dengan sangat baik. Hal ini dapat dilihat
dari rata-rata presentase nilai skor dari empat aspek pengelolaan, yaitu 81,37% untuk
aspek perencanaan dengan predikat sangat baik, 81,77% untuk aspek
pengorganisasian dengan predikat sangat baik, 84,32% untuk aspek pelaksanaan
dengan predikat sangat baik dan 83,73% untuk aspek pengawasan dengan predikat
sangat baik pula. Jika dirata-ratakan dari keempat aspek pengelolaan berada pada
angka presentase 82,80% dengan predikat sangat baik. Koordinasi yang baik antar
pegawai, Seksi dan Bidang dapat mengefisienkan waktu dan mengefektifkan sumber
daya yang ada. Pengendalian dan pengawasan internal yang ketat dapat mengurai
dengan cepat masalah yang timbul dalam Pengelolaan Pajak Restoran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2015
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 19 Aug 2024 05:57
Last Modified: 19 Aug 2024 05:57
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1131

Actions (login required)

View Item
View Item