PERANCANGAN STANDAR PELAYANAN PELANGGAN PADA BAGIAN CUSTOMER SERVICE PT. PLN (PERSERO) UNIT LAYANAN PELANGGAN (ULP) PANAKKUKANG UNIT PELAKSANA PELAYANAN PELANGGAN (UP3) MAKASSAR SELATAN

Umy, Azizah (2022) PERANCANGAN STANDAR PELAYANAN PELANGGAN PADA BAGIAN CUSTOMER SERVICE PT. PLN (PERSERO) UNIT LAYANAN PELANGGAN (ULP) PANAKKUKANG UNIT PELAKSANA PELAYANAN PELANGGAN (UP3) MAKASSAR SELATAN. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. Halaman Sampul.pdf] Text
1. Halaman Sampul.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of 2. Halaman Pengesahan.pdf] Text
2. Halaman Pengesahan.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of 3. Halaman Pengesahan Penguji.pdf] Text
3. Halaman Pengesahan Penguji.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of 4. Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf] Text
4. Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of 6. Abstract.pdf] Text
6. Abstract.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of 7. Kata Pengantar.pdf] Text
7. Kata Pengantar.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of 8. Daftar Isi.pdf] Text
8. Daftar Isi.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (208kB)
[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (3MB)

Abstract

PT. PLN (Persero) ULP Panakkukang merupakan salah satu
penyelenggara pelayanan publik yang selalu ramai dikunjungi masyarakat namun
kualitas pelayanan yang diberikan masih belum maksimal dan belum memiliki
standar pelayanan. Oleh karena itu, perlu dibuat rancangan standar pelayanan
sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan.
Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu pendekatan kualitatif agar
memudahkan peneliti menggali informasi terkait pelaksanaan pelayanan pada PT.
PLN (Persero) ULP Panakkukang dan memudahkan dalam proses analisis
komponen standar pelayanan. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu
model analisis data mengalir yang terdiri dari tiga tahapan analisis yaitu reduksi
data, sajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi.
Hasil penelitian berupa deskripsi tahapan penyusunan standar pelayanan.
Penyusunan rancangan standar pelayanan terbagi menjadi empat tahapan dalam
penyusunan rancangan standar pelayan. Tahapan pertama yaitu penyiapan
rancangan standar pelayanan dengan mengumpulkan data-data terkait komponen
standar pelayanan melalui wawancara, observasi, dan telaah dokumen. Tahapan
yang kedua yaitu pengidentifikasian komponen standar pelayanan berdasarkan
data dan informasi yang diperoleh peneliti. Tahapan ketiga yaitu penyusunan
rancangan standar pelayanan berdasarkan hasil pengidentifikasian komponen
standar pelayanan. Dan tahapan keempat yaitu pembahasan rancangan standar
pelayanan yang telah disusun peneliti dengan pihak penyelenggara pelayanan dan
pengguna layanan.
Kata Kunci: Pelayanan Publik, dan Standar Pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2022
Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 08 Aug 2024 01:08
Last Modified: 08 Aug 2024 01:08
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/452

Actions (login required)

View Item
View Item