KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRATIF PEMBENTUKAN KOPERASI PADA DINAS KOPERASI DAN USAHA KECIL MENENGAH KABUPATEN PINRANG

Siti, Fatimah S (2013) KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRATIF PEMBENTUKAN KOPERASI PADA DINAS KOPERASI DAN USAHA KECIL MENENGAH KABUPATEN PINRANG. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of SAMPUL.pdf] Text
SAMPUL.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (392kB)
[thumbnail of PERSETUJUAN.pdf] Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (399kB)
[thumbnail of PERNYATAAN.pdf] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (421kB)
[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of KATA  PENGANTAR.pdf] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of BAB I-III.pdf] Text
BAB I-III.pdf

Download (626kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB)
[thumbnail of BIODATA.pdf] Text
BIODATA.pdf

Download (5kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan administratif pembentukan koperasi pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Pinrang.

Metode penelitian ini adalah survai dan bersifat deskriptif dengan sampel berjumlah 30 orang. Selain itu ditetapkan informan yaitu Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Kepala Bidang Bina Lembaga dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner, wawancara, telaah dokumen dan observasi. Analisis data dilakukan secara deskriptif-kuantitatif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan administratif pembentukan koperasi berada pada kategori cenderung setuju, dengan uraian sebagai berikut : (1)Prosedur pelayanan di Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah berada pada kategori cenderung setuju, walaupun masih ada masyarakat yang kurang mengerti mengenai prosedur pelayanan yang diberikan oleh para pegawai namun para pegawai berusaha memberikan pemahaman kepada masyarakat, seyogyanya Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menyiapkan petunjuk prosedur pelayanan yang sederhana dan mudah dipahami oleh masyarakat sehingga juga memudahkan petugas dalam melayani; (2) Kemampuan Sumber Daya Manusia di Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Pinrang berada pada kategori cenderung setuju, dengan penilaian pegawai terampil dalam menjalankan tugas, serta mampu bekerjasama dengan pegawai yang lain dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seyogyanya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia dalam pelayanan di Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Pinrang dilakukan secara terus menerus melihat banyaknya pelayanan yang harus diselesaikan dalam setiap tahunnya; (3) Sarana dan prasarana yang dimiliki Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Pinrang berada pada kategori cenderung setuju, karena sarana dan prasarana untuk menunjang terwujudnya sistem pelayanan prima kepada masyarakat sudah memadai, seyogyanya sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelayanan di Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Pinrang ditingkatkan, bangunan yang kokoh, ruangan yang bersih, menjaga kondisi dan jumlah fasilitas kerja yang baik agar pelayanan dapat berjalan dengan cepat dan lancar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2013
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 14 Aug 2024 00:57
Last Modified: 14 Aug 2024 00:57
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/867

Actions (login required)

View Item
View Item