KUALITAS PELAYANAN PENANGGULANGAN BENCANA KEBAKARAN DINAS PEMADAM KEBAKARAN KOTA MAKASSAR

Mansur, Achsa (2015) KUALITAS PELAYANAN PENANGGULANGAN BENCANA KEBAKARAN DINAS PEMADAM KEBAKARAN KOTA MAKASSAR. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1.SAMPUL.pdf] Text
1.SAMPUL.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf] Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (949kB)
[thumbnail of 3. PENGESAHAN.pdf] Text
3. PENGESAHAN.pdf

Download (952kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (660kB)
[thumbnail of 5. KATA PENGANTAR.pdf] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of 6. INTISARI.pdf] Text
6. INTISARI.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of 7.DAFTAR ISI, GAMBAR DAN TABLE.pdf] Text
7.DAFTAR ISI, GAMBAR DAN TABLE.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of 8. BAB I, II DAN III.pdf] Text
8. BAB I, II DAN III.pdf

Download (851kB)
[thumbnail of 9.BAB IV.pdf] Text
9.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of 11. DATAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
11. DATAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (543kB)
[thumbnail of 12. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf] Text
12. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf

Download (86kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan penanggulangan
bencana kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar yang masih
banyak masyarakat menganggap kurang dalam segi pelayanan.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan
menggambarkan dan mengamati secara mendalam tentang mengetahui kualitas
pelayanan penanggulangan bencana kebakaran Dinas Pemad
am Kebakaran Kota Makassar. Sedangkan instrumen pengumpulan datanya
menggunakan kuesioner/ penyebaran angket, wawancara, observasi, dan telaah
dokumen
Hasil penelitian program uji coba ini telah berjalan efektif. Hal tersebut dapat
dilihat dari pendekatan sikap petugas dimana telah efektifnya ketiga indikator
yaitu kesigapan petugas, daya tanggap petugas, tingkat kemampuan petugas yang
telah menunjukkan hasil yang baik dalam memberikan pelayanan. Pendekatan
prosedur dimana telah efektifnya kedua indikator kesederhanaan prosedur, dan
keterbukaan informasi yang telah membuat masyarakat mudah dalam
mendapatkan pelayanan. Pendekatan waktu dimana telah efesien dan efektifnya
kedua indikator ketepatan waktu dan kepastian jadwal pelayanan yang telah
membuat masyarakat terpuaskan dalam menerima pelayanan. Pendekatan fasilitas
dimana telah efektifnya kedua indikator sarana dan prasarana yang membuat
masyarakat merasa sudah berkualitas dalam memberikan pelayanan. Pendekatan
pelayanan dimana ketiga indikator kecepatan pelayanan, keadilan mendapatkan
pelayanan, dan kepastian pelayanan dimana pendekatan ini telah membuat
masyarakat sudah merasa terlayani dengan baik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2015
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 16 Aug 2024 01:38
Last Modified: 16 Aug 2024 01:38
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/970

Actions (login required)

View Item
View Item