INOVASI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONTAINER DENGAN AUTO GATE SYSTEM DI PT. PELINDO TERMINAL PETIKEMAS MAKASSAR NEW PORT

Nurul, Indah Wahyu Ningsih (2022) INOVASI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONTAINER DENGAN AUTO GATE SYSTEM DI PT. PELINDO TERMINAL PETIKEMAS MAKASSAR NEW PORT. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf] Text
1. SAMPUL LUAR.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf] Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (149kB)
[thumbnail of 4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf] Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of 7. ABSTRACT.pdf] Text
7. ABSTRACT.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of 5. KATA PENGANTAR.pdf] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (271kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR ISI.pdf] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (69kB)
[thumbnail of 12. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of 13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (482kB)
[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pengemudi pada dasarnya akan dapat melewati Gerbang Terminal Kontainer dengan menggunakan teknologi terbaru, yang dikenal sebagai Auto Gate, tanpa penundaan atau pemeriksaan manual. Untuk menerima dan mendistribusikan kontainer, Auto Gate khususnya membutuhkan penangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan standar pelayanan peti kemas yang diberikan oleh Terminal Peti Kemas New Port Makassar dengan menggunakan Auto Gate System. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Metode deskriptif adalah suatu teknik untuk menggambarkan suatu fenomena yang berkaitan dengan suatu permasalahan. Oleh karena itu penulis ingin mendalami permasalahan antrian gerbang dalam menaikkan percepatan antrian gerbang melalui Auto Gate System pada Terminal Peti Kemas New Port I'T Pelindo Makassar, maka penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif. Tidak mungkin untuk memperkirakan masalah apa yang akan muncul hanya berdasarkan kondisi antrian di gerbang. Berdasarkan temuan survei, pengguna melakukan hocmation ke Terminal Peti Kemas Makassar saat menerima peti kemas melalui sulopate, menyiapkan formulir pemesanan dengan aplikasi memberikannya kepada pengemudi truk, dan kemudian mengantarkan peti kemas tersebut ke gerbang Terminal Peti Kemas Pelabuhan Baru PT Pelndo Makassar memiliki Fungsi Auto Gate dan dapat menjadi kendala bagi para pelaku proses penjemputan peti kemas Tantangan lain pada saat pengambilan peti kemas di gerbang otomatis di Indo Antrian saat tong gerbang Kurangnya petugas di gerbang saat melakukan pengecekan secara manual terhadap petugas kontator, serta kurangnya sosialisasi. Memiliki CCTV dan prugnentong yang menggunakan OCR untuk secara otomatis sem.container mumbers adalah dua solusi lainnya untuk melakukan pemesanan kontak ab Auto C

Kata Kunci Gerbang Pelayanan Sistem Auto Gate

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2022
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 07 Aug 2024 01:13
Last Modified: 07 Aug 2024 01:13
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/380

Actions (login required)

View Item
View Item