Muhammad, Athariqsyah Putra (2022) PERANCANGAN STANDAR PELAYANAN DALAM MEMPERMUDAH PROSES PELAYANAN PADA KELURAHAN MASALE. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 1. Sampul Luar.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. Sampul Luar.pdf
Download (27kB)
![[thumbnail of 3. Halaman Pengesahan.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. Halaman Pengesahan.pdf
Download (293kB)
![[thumbnail of 4. Halaman Persetujuan.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. Halaman Persetujuan.pdf
Download (329kB)
![[thumbnail of 5. Surat Pernyataan Keaslian.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. Surat Pernyataan Keaslian.pdf
Download (64kB)
![[thumbnail of 7. Abstract.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. Abstract.pdf
Download (89kB)
![[thumbnail of 8. Kata Pengantar.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. Kata Pengantar.pdf
Download (150kB)
![[thumbnail of 9. Daftar Isi.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. Daftar Isi.pdf
Download (91kB)
![[thumbnail of 13. BAB I Pendahuluan.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB I Pendahuluan.pdf
Download (115kB)
![[thumbnail of 14. BAB II Tinjauan Pustaka.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
Download (132kB)
![[thumbnail of 18. Daftar Pustaka.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18. Daftar Pustaka.pdf
Download (122kB)
![[thumbnail of 19. Lampiran.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19. Lampiran.pdf
Download (2MB)
Abstract
Kelurahan (Kecamatan) merupakan salah satu lembaga pelayanan yang seharusnya menjadi pihak pertama yang didekati oleh masyarakat untuk memperoleh pelayanan berdasarkan prinsip tata kelola yang baik. Hadirnya konsep good governance sendiri hadir karena adanya ketidakbahagiaan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah. Oleh karena itu, penetapan atau perancangan standar pelayanan merupakan salah satu langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan tujuan agar pengguna dapat dengan mudah mengakses layanan. yang menjadi acuan standar pelayanan. Standar pelayanan digunakan sebagai pedoman pemberian pelayanan agar dapat memberikan pelayanan yang optimal dan konsisten kepada masyarakat. Manfaat dari pengembangan standar pelayanan mencakup kemampuan untuk mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dengan menyusun dan melaksanakan standar pelayanan secara benar dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan kemampuan penyedia layanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan pedoman standar pelayanan yang mungkin
digunakan oleh masyarakat dan penyedia layanan dalam menyelenggarakan pelayanan publik di Kecamatan Masale Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang meliputi melakukan wawancara, observasi, dokumentasi, dan Focus Group Discussion (FGD) dengan anggota masyarakat Desa Masale serta pihak-pihak dari Kantor Kecamatan Masale sebagai informan utama, serta menganalisis data yang ada dengan menggunakan teknik triangulasi data dengan memanfaatkan beberapa metodologi seperti data teoritis.
triangulasi, metode, dan sumber data.
Luaran penelitian antara lain menetapkan dan melaksanakan dokumen standar wakil pembuatan akta ahli waris, surat keterangan tidak mampu, dan pelayanan retribusi sampah, serta menentukan informasi pelayanan yang diketahui dan diterima oleh Camat Masale.
Kata Kunci Pelayanan Publik, Standar Pelayanan Good Governance. Kecamatan Masale
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2023 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 02:04 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 07:12 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/296 |