SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT PADA POLIKLINIK INTERNA DI RSUD LABUANG BAJI KOTA MAKASSAR

Shifa, Maulani Pertiwi Ekapaksi (2024) SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT PADA POLIKLINIK INTERNA DI RSUD LABUANG BAJI KOTA MAKASSAR. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf] Text
01. SAMPUL LUAR.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (65kB)
[thumbnail of 04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf] Text
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf] Text
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of 06. KATA PENGANTAR.pdf] Text
06. KATA PENGANTAR.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of 08. ABSTRACT.pdf] Text
08. ABSTRACT.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of 09. DAFTAR ISI.pdf] Text
09. DAFTAR ISI.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of 15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[thumbnail of 16. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf] Text
16. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kesehatan merupakan elemen utama bagi masyarakat untuk
melakukan kegiatan sehari-hari untuk itu pelayanan kesehatan adalah
investasi dalam sumber daya manusia untuk membangun masyarakat yang
sejahtera. Rumah sakit ialah institusi milik pemerintah dalam pelayanan
kesehatan yang melaksanakan pelayanan kesehatan perseorangan secara
paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, serta gawat
darurat. Satu rumah sakit pemerintah di Kota Makassar yaitu Rumah Sakit Umum
Daerah Labuang Baji. Penelitian ini mempunyai tujuan teruntuk memahmi tingkat
kepuasan masyarakat pada pelayanan Poliklinik Interna RSUD Labuang Baji.
Penelitian ini menggunakan mixed method sehingga data lebih lengkap, konsisten,
dan objektif. Berdasarkan perhitungan dari hasil analisis survei kepuasan
masyarakat pada sembilan unsur pelayanan yang diberikan, maka Poliklinik
Interna RSUD Labuang Baji memperoleh skor indeks kepuasan masyarakat senilai
88,25 serta memperoleh predikat kualitas pelayanan BAIK. Namun masih terdapat
2 unsur yang mendapatkan nilai pelayanan yang rendah. Oleh karena itu, Poliklinik
Interna diharapkan melakukan perbaikan yang lebih efektif untuk mencapai tingkat
kepuasan masyarakat yang lebih optimal

Kata Kunci: Survei Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Kesehatan, Indeks Kepuasan Masyarakat, Poliklinik Interna RSUD Labuang Baj

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2024
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 14 Aug 2024 00:03
Last Modified: 14 Aug 2024 00:03
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/856

Actions (login required)

View Item
View Item